Tuesday, March 12, 2013

Keluar Dari Kegelapan

Uhh...waktu terasa sangat cepat sekali, sampai-sampai aku tidak menyadari kalau umurku kian bertambah dan waktu hidupku di dunia ini semakin berkurang. Aku merasa belum sama sekali melakukan sesuatu yang sangat berarti di hidup ini. Mungkin karena aku terlalu larut ke dalam khayalan yang tinggi sehingga aku tidak menyadari bawah aku telah tersesat di kegelapan yang sebegitu dalam yang membuat otakku kosong dan tidak bisa berpikir sama sekali.

Aku tak tahu apa yang menyebabkan jiwa ini terjebak ke dalam dunia yang seakan-akan seperti nyata ini. Membuaikanku dalam posisi zona aman dan tak mau bergerak ke titik lainnya yang padahal aku menyadari bahwa titik itu lebih baik bagi jiwaku dibandingkan di mana aku berada sekarang. Mungkin pada saat itu aku merasa bahwa jiwaku merasa tenang dan damai pada saat itu. Padahal, hanya kehampaan dan kejenuhan sajalah yang selama ini aku rasakan, dan yang lebih parah lagi aku sangat menikmati dengan kondisi seperti ini. Apakah yang terjadi dengan jiwaku ini? (mana gw tau)

Aku tak mau berlama-lama lagi berada dalam kegelapan, kehampaan, kejenuhan, dan fatamorgana yang telah membuatku hampir jatuh ke dalam lubang di saat aku melihat sebuah titik cahaya yang seakan-akan memberitahuku sebuah jalan keluar. Aku akan membebaskan diriku sendiri secepat-cepatnya dari belenggu batin yang terus merongrong mental dan kejiwaanku ini. Dengan tanpa ada kata berdiam diri, mulai saat ini aku harus melakukan sesuatu yang lebih berarti lagi dalam hidup ini yang membuat aku dan sekitarku menjadi lebih baik.

Takkan adalagi di dalam hidup ini sebuah kegelapan yang terus mengikutiku dari belakang, akan kuhadapi terus jalanan yang berliku ini dengan cahaya tanpa ada kegelapan lagi. Keluar dari zona aman.

By: Otodidakers Kru

No comments:

Post a Comment